Loading

Jumlah Kunjungan

Artikel Terbaru MMT

Facebook Arda Chandra

Powered by Blogger.

Terus-terang, kisah tentang semut Ibrahim sangat menginspirasi saya, ketika si semut yang sedang membawa sebutir air ditertawakan seekor gagak karena menilai usaha semut itu tidak berguna, lalu semut menjawab :

"Aku tahu bahwa aku takkan mampu memadamkan api besar itu karena hal itu memang berada di luar kemampuanku. Akan tetapi aku melakukan ini karena dua alasan.
Pertama, aku memastikan (di posisi mana aku berdiri) dan mengetahui sasaranku sehingga aku tahu apa yang kutuju. Dengan demikian aku bukanlah jenis makhluk yang tak peduli sehingga rela dengan keburukan yang terjadi. Aku harus punya andil untuk memberikan pertolongan meskipun itu di luar kemampuanku.
Kedua, agar aku punya alasan yang benar di depan Rabb-ku. Aku mengetahui khalilullah akan dibakar tapi aku tak melakukan apa-apa? Oleh karena itu aku bangkit memberikan bantuan sebesar kemampuanku. Aku tak mau membiasakan diri hidup tanpa kepedulian."

Terlepas ini hanya kisah dongeng,namun ada`pelajaran berharga yang dikandungnya..

Saat sekarang, sulit untuk tidak beranggapan bahwa telah terjadi kedzaliman terhadap pihak-pihak tertentu oleh kekuasaan dan aparat keamanan. maka tindakan sekedar menulis status, mengklik dan share untuk 'memadamkan api kedzaliman' tersebut dilakukan untuk menunjukkan dimana posisi saya berdiri, untuk membuktikan diri dihadapan Allah, bahwa saya peduli..


0 komentar: