Loading

Jumlah Kunjungan

Artikel Terbaru MMT

Facebook Arda Chandra

Powered by Blogger.

Pagi ini sempat keluar rumah mau beli nasi pecel. Sangat kaget mengamati wajah orang-orang yang ditemui di jalanan, para pejalan kaki, pengendara motor dan mobil. Wajah-wajah tanpa senyuman dan kening berkerut. Apalagi saat menunggu giliran di pertigaan atau perempatan jalan, tergambar raut muka mau berkelahi dan berperang. Hampir semua seperti menanggung beban, tanpa mereka sadari.

Inikah kehidupan yang dicari-cari semua orang..? Saya bisa menyaksikan neraka dengan mata kepala sendiri. Dibalik materi, kesejahteraan, kemapanan hidup, tidak ada lagi tersirat kebahagiaan sedikitpun, tidak ada lagi suasana hati disaat seorang bocah kecil bermain membangun rumah pasir dipinggir pantai, atau anak perempuan mengikat rambutnya dengan sehelai pita, bukan untuk apa-apa, hanya ingin menikmati bahagia.

Saya terbayang ketika berada didalam neraka itu dulu. Ketika tiba waktunya libur, sejenak memanfaatkan intermezzo dari irama kehidupan yang menekan, hati ini tiba-tiba menjadi kalap meraih kebahagiaan, berusaha menggapainya dengan mencari tempat liburan, membelanjakan uang berapapun untuk membuat hati senang.

Inikah kehidupan yang didambakan semua orang..? Tidak bisakah kita menghadirkan surga di dunia kita ini..?


0 komentar: