Loading

Jumlah Kunjungan

Artikel Terbaru MMT

Facebook Arda Chandra

Powered by Blogger.

Pergantian tahun berdasarkan sistem penanggalan apapun adalah tonggak imajiner yang diciptakan manusia untuk mengevaluasi dirinya, sama halnya dengan yang dilakukan setiap merayakan ulang-tahun, pergantian bulan atau dipertengahan bulan dengan melakukan puasa 3 hari, atau setiap Jum'at datang, bahkan setiap pergantian pagi dan petang. Disitu ada do'a dan ibadah, untuk selalu digunakan mendekatkan diri kepada Allah.

Melewati pergantian tahun Masehi saat ini, kembali diri ini meninjau barang sejenak tentang apa yang telah dilakukan selama 1 tahun yang telah lewat. Banyak kebodohan dan kesia-siaan. Ketika kesehatan yang diberikan Allah malah dipakai untuk mengayunkan langkah menjauh dari-Nya, harta yang telah dianugerahi dipergunakan dengan mubazir hanya untuk berfoya-foya, kekuasaan yang dilimpahkan dipakai untuk mendzalimi orang lain. Lalu ketika Allah memberikan yang sebaliknya, kesehatan yang dicabut-Nya, kekurangan harta dan keterpurukan, diri ini kembali tertunduk, bersimpuh dihadapan-Nya dengan berurai air-mata, berdo'a memohon ampunan dan mengharapkan lindungan. Kelakuan ini tidak lebih seperti manusia yang menghabiskan waktu untuk menenun kain lalu ketika selesai kembali menguraikannya menjadi benang.

Lalu apa yang mesti hamba minta disaat pergantian tahun ini yaa Allah..? Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui sedangkan hamba tidak tahu apa-apa. Bisa jadi semua kesehatan, kekayaan dan kemahsyuran yang Engkau berikan adalah beban yang tidak bisa hamba pikul, merupakan ujian-Mu yang tidak sanggup hamba lalui.

Maka kali ini hamba memohon, janganlah Engkau berikan beban dan ujian yang tidak sanggup hamba tanggung. Berilah kekuatan untuk selalu berprasangka baik tentang apapun yang akan Engkau berikan, tanamkanlah keyakinan bahwa apapun yang Engkau tetapkan, itulah yang terbaik bagi hamba. Jadikanlah hamba ini orang yang selalu ingat disaat berjalan, duduk atau berbaring, selalu akan berkata : "Yaa Allah.. apapun yang Engkau tetapkan, tidak ada yang sia-sia..".

(Status 1 Januari 2014)


0 komentar: